Thursday 30 March 2017

Tryout UN 2017 Kemenag JATIM


 Ujian Nasional sering menjadi momok bagi setiap siswa di kelas akhir, baik itu tingkat menengah pertama ataupun menengah atas. Walau peraturan kian ringan dalam Ujian Nasional, namun tetap saja masih ada siswa yang takut dalam menghadapinya. Tidak bisa disalahkan, pola pikir anak memang cenderung takut akan apa yang belum pernah mereka lakukan, atau kegiatan asing. beranjak dari masalah tersebut, seringkali lembaga secara pribadi maupun dikoordinasi mengadakan uji coba ujian nasional guna siswa mengetahui gambaran dan pandangan akan teknis dan soal-soal yang mungkin akan dihadapi oleh para siswa.

Pada kesempatan Ujian Nasional 2017, semua lembaga tingkat SMA/Sederajad dihimbau dengan sangat mengadakan ujian nasional berbasis komputer / CBT sync. bahkan untuk JATIM, seluruh SMA/Sederajat melaksanakan UNBK secara mandiri. semua lembaga mempersiapkan sebaik mungkin mulai dari teknis maupun mental anak dalam menghadapi ujian akhir ini. karena diharapkan anak didik akan mendapatkan hasil yang maksimal dan kelancaran dalam pelaksanaannya
pada tanggal 27, 28-31 Maret 2017  dilaksanakan Tryout Ujian Nasional dengan serentak untuk Madrasah Aliyah. dengan ini diharapkan siswa siswi madrasah memiliki pandangan akan soal yang akan dihadapi. Hal ini karena dalam Simulasi UNBK hanya untuk masalah teknis sehingga tetap diperlukan Tryout yang memberi gambaran soal sesuai kisi-kisi.

No comments:

Post a Comment

terima kasih atas komentar anda

copyright 2017 adinda30