Monday 16 April 2012

Rabu itu



  Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Bekerja hampir setiap hari tentulah menyenangkan daripada didam tanpa arti dirumah atau ditempat lain yang justru menghabiskan uang. Tapi terkadang sebagai manusia biasa, kelelahan dalam bekerja bisa muncul, dan tubuhpun memerlukan istirahat. Nah dari itu aku pengen liburan kemana gitu, tapi ga ada temannya, tapi kemarin hal itu terwujud, dan bisa sedikit memberi hiburan.


Memang sebenarnya tujuan pertama bukan untuk liburan, tapi tetap bekerja, Cuma karena ada tugas lapangan dan harus ke Surakarta (Solo) ya sekalian aja sambil liburan, he. Hari Rabu pekan lalu tepatnya aku berangkat ke Solo untuk membeli keperluan tempat kerjaku bersama beberapa orang. Sekitar jam 10.00 WIB kami berangkat dari Ngawi dan sekitar jam 12.15 WIB kami tiba ditempat kami harus membeli barang – barang itu.
Awalnya sempat nyasar karena tempat tujuan yang masuk gang kecil, maklum sudah lama ga ke Solo^^, namun dengan bantuan seoarang penjaga parkir, akhirnya nyampai juga. Tiba ditempat pertama langsung ditanya dengan seribu pertanyaan, namun karena masih awam dengan kata – kata yang dilontarkan, bingung juga jadinya. Untungnya kami bawa sample barang yang mau dibeli, jadi pedagang yang menganalisis barang yang hendak kami beli, hehe maaf ya mbak.


Selesai di tempat satu, sudah jam 13.30 kami segera mencari mushola, namun kami terpaksa mampir tempat lain dulu untuk membeli alat pemotong kain, muter dech. Karena waktu ashar semakin dekat, kami bergegas ke mushola terdekat untuk menegakkan shalat dzuhur, tapi telat, maaf Ya Allah. Sesudah dari mushola kami melanjutkan ke Pasar Klewer, dalam hati “mesti pada borong klambi, membosankan”, maklum aku ga suka namanya berlama – lama dipasar.

Sampai di Pasar Klewer, ternyata benar, hamper 2 jam mereka muter – muter mencari baju untuk dibeli. Haduch, aku hanya bisa merekam semua itu pakai handycam milik boz yang aku bawa, teringat kembali saat masih jadi wartawan, hehe. Setelah aku pusing karena sebelum berangkat kepalaku sempat terbentur, aku pergi aja ke alun – alun, dan makan siang disana.

Setelah semua cukup, dan sebelum pulang kami sempatkan menikmati shalat di Masjid Ageng Surakarta dulu. Nuansa bangunan yang masih kuno, dengan atap serpihan kayu membuat Masjid ini terlihat bagus, klasik.
Berlanjut setelah shalat dengan pulang ke Ngawi dengan badan yang tetap capek dan nguantuk,,,,hehehe






















No comments:

Post a Comment

terima kasih atas komentar anda

copyright 2017 adinda30