Sunday 2 December 2012

Semarak Muharram 1434H

Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh
Syair merdu itu kian menenangkan hati, kian tenang pelan tapi pasti, syair sholawat untuk        Nabi Muhammad SAW yang dilatunkan para anak itu membuat kami bangga. Bulan Muharram 1434 H di kotaku tercinta Ngawi, kota kecil dengan kripik tempe sebagai makanan khas, dan situs trinil sebagai tempat budaya purbanya. Ya Alhamdulillah ada pemuda masjid, khususnya Masjid Agung Ngawi yang mengadakan lomba hadrah tahun ini, dan kamipun menikmatinya dan ikut andil meski tak seberapa jauh. Begitu hari minggu tanggal 2 Desember hari ini, satu persatu kontestan naik ke panggung untuk menunjukkan aksinya melantunkan sholawat nabi, dan subhanallah suara yang indah serta syair syair yang menggugah hati untuk mengingat akan nabi kita semua.
Selain lomba hadrah yang digelar hari ini ( Minggu, 2 Desember 2012 ) semarak Muharram 1434 H ini juga diisi dengan lomba adzan dan tartil Qur’an ( Sabtu kemarin) dan lomba mewarnai, kaligrafi lukis, dan bhakti social donor darah dan pengobatan bekam gratis. Sedang puncak acara akan dilaksanakan mala mini dengan acaa pengajian di depan Masjid Agung Ngawi.
Smangat muharram yang diperlihatkan panitia, sudah seharusnya menjadi contoh buat kita generasi muda untuk tetap semangat menggalakkan acara yang betujuan mengikat ukhuwah dan menambahkan wawasan keislaman di bumi ini. Untuk itu ditunggu kegiatan kegiatan semacam ini kedepannya….salam persahabatan
Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

2 comments:

  1. Wah, kamu ikut lomba ya Nov. Bagus-bagus.
    Bulan Muharram memang semarak dengan keberkahannya. Dengan adanya lomba semacam itu akan dapat melestarikan kesenian dan budaya Islam kita. Semoga saja.
    :-)

    ReplyDelete
  2. mboten mas udin, maaf baru online soale sibuklagi liburan kie,,,gegegege
    kemarin cuma ikut memeriahkan aja og,

    ReplyDelete

terima kasih atas komentar anda

copyright 2017 adinda30