Wednesday 12 September 2012

Bidadariku

Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh
Wanita hiasan dunia, dan seindah hiasan adalah wanita sholehah – tentu saja kita sudah pernah dengar kata – kata ini kan? -. Tentu saja hal itu akan menjadi idaman kita, memiliki sebuah hiasan yang mampu mendamaikan jiwa kita, tempat curahan kasih sayang. Bukan hanya sebagai seorang kekasih, karena kita akan lebih bangga dan bahagia bila bias menyebutnya dengan kata “Isteriku”. Sebab Nabi juga telah menjelaskan bahwasanya seorang wanita sholehah itu lebih utama daripada bidadari syurga, so siapa yang ga mau mendapatkan seorang istri yang sholehah? Dan berdo’a untuk dapat disatukan kembali tatkala disyurga nanti?
Lantas bagaimana caranya agar kita bisa mendapatkan bidadari dunia akhirat kita itu? Tentulah semua itu tak akan semudah membalikkan telapak tangan, namun setiap ada usaha pasti ada jalan dari Sang Pencipta. “Jika kamu ingin mendapatkan yang baik, maka perbaikilah dirimu sendiri”. Rasanya kata itu layak untuk kita jadikan ukuran / dorongan untuk mendapatkan Istri yang seperti Bidadari – akhlaknya -. Nah sekarang mari kita instropeksi diri, apakah kita sudah siap untuk mendapatkan itu sedang diri kita masih jauh dari seorang imam yang baik? Memang tak akan sempurna sifat manusia – selain Rosulullah – namun paling tidak kita membuat diri kita sebaik mungkin di hadapan Allah.
Sebagai contoh realita saja, kita laki – laki biasa sedang mendamba seorang wanita sholehah untuk dijadikan seorang istri. Kita berusaha mendekatinya, namun itu kami rasa akan sia – sia bila dengan cara yang radikal bukan dengan cara islami yang wanita itu kenal. Belum lagi pastilah aka nada pertimbangan untuk diterima atau tidaknya lamaran / ajakan itu. Jika kita masih standart minimal ya mari kita sama – sama perbaiki diri untuk mendapatkan apa yang terbaik untuk kita, Insya Allah ada jalan.

No comments:

Post a Comment

terima kasih atas komentar anda

copyright 2017 adinda30