Sunday 5 October 2014

Pramuka Membangun Bangsa

Salam Pramuka...
Spektakuler, itulah tema yang kami usung dalam kegiatan pramuka kali ini, ya, kata itu menjadi doa kami segenap panitia dalam menjalankan kegiatan ini. Gerakan membangun Bangsa Pramuka Kwartir Daerah Jawa Timur Racana Patimura – Dewi Sartika STAI Ngawi.
Selain doa tersemat dalam kata itu, tentunya kami juga dalam rangka mendukung moto Kabupaten Ngawi yaitu Tahun Spektakuler 2014. Acara Gerbang ini dilaksanakan 28 September lalu, memang cuma sehari penuh, akan tetapi semangat para peserta yang begitu tinggi membuat acara benar-benar spektakuler.
Dalam acara yang dibiayai banyak donatur ini, kami menerapkan satuan terpisah dalam 5 perlombaan. Dengan sistim tang demikian, menjadikan perlombaan ini kaya akan tropy kejuaraan, yakni sebanyak 30 tropy plus 1 tropy juara umum.
Sebanyak 20 sangga bertarungdalam perlombaan ini, dan SMAN 1 Ngawi keluar sebagai Juara Umum dengan perolehan 4 tropy juara 1 dan 2 tropy juara 2 dengan total 16 poin. Sebagai juara Umum baru, ambalan Diponegoro Dewi Sartika pulang dengan hati yang menggelora siap untuk perlombaan di satuan selanjutnya.
Juara bertahan tahun lalu, SMKN 1 Kare merasa kecewa dan cukup bersedih karena gagal mempertahankan gelar Juara Umum Gerbang (dulu bernama Galaksi) ini. Meski begitu semangat kepramukaan mereka tetap membara dan tumbuh untuk perlombaan berikutnya.
Sekali lagi selamat bagi juara.....tingkatkan prestasi kalian dan kembangkan pengetahuan kita...
Salam Pramuka....

No comments:

Post a Comment

terima kasih atas komentar anda

copyright 2017 adinda30